15 Narapidana Rutan Ambon Dipindahkan ke Lapas Ambon

15 Narapidana Rutan Ambon Dipindahkan ke Lapas Ambon

Ambon, INFO_PAS – Lima belas narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon menjalani rapid test oleh Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Coronavirus disease (COVID-19) Provinsi Maluku, Kamis (3/9). Tes ini dilakukan karena mereka akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon.

Menurut Kepala Rutan Ambon, Wahyu Nurhayanto, perpindahan narapidana ke Lapas Ambon dilakukan sesuai standar protokol kesehatan sebagai syarat pemberkasan serta mencegah penyebaran COVID-19 di rutan maupun lapas.

"Perpindahan ini sebagai upaya antisipasi membludaknya penghuni sel di Rutan Ambon mengingat dalam beberapa hari ini banyak tahanan A.III yang dikirim Kejaksaan Negeri Ambon," ucap Wahyu.

Selain rapid test, narapidana yang dipindahkan melakukan tes urin oleh petugas kesehatan Rutan Ambon. Nantinya Rutan Ambon juga akan memindahkan delapan narapidana ke luar Kota Ambon dimana merupakan asal daerah dari narapidana tersebut.

Usai melakukan rapid test dan tes urin, narapidana langsung dipindahkan ke Lapas Ambon menggunakan bus Transpas dengan pengawalan petugas Rutan Ambon.

 

 

 

Kontributor: Hery Waikero

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0