18 WBP Rutan Banda Aceh Terima SK Asimilasi

18 WBP Rutan Banda Aceh Terima SK Asimilasi

Banda Aceh, INFO_PAS - Sebanyak 18 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh mendapatkan asimilsi Coronavirus disease (COVID-19), Rabu (27/5). Hal ini berkaitan dengan pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah kepada 189 WBP yang berdampak pada 18 WBP yang diasimilasikan.

Surat Keputusan (SK) asimilasi diberikan langsung Kepala Rutan Banda Aceh, Irhamuddin. Secara keseluruhan, 127 WBP Rutan Banda Acah telah menerima SK asmiliasi dalam pencegahan COVID-19.

“Jangan ulangi perbuatan yang telah dilakukan. Apabila terbukti melakukan pelanggaran dalam masa pengawasan, maka akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Irhamuddin.

Selain itu, ia juga mengingatkan WBP asimilasi untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan dengan menjalankan  protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan kepolisian untuk memastikan WBP yang terseleksi tidak melakukan pidana lain agar benar-benar bersih dari tindak pelanggaran hukum lainnya,” pungkas Irhamuddin.

 

 

Kontributor: Rutan Banda Aceh

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0