24 WBP Lapas Cipinang Dapat Hak Asimilasi di Rumah

24 WBP Lapas Cipinang Dapat Hak Asimilasi di Rumah

Jakarta, INFO_PAS - Sebanyak 24 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang mendapatkan hak Asimilasi di rumah, Jumat (19/2). Melalui proses yang ketat dan teliti, 24 WBP tersebut telah memenuhi syarat administratif dan substantif sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi RI Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan Ddan Penanggulangan Penyebaran COVID-19

"Kami ucapkan selamat bagi WBP yang mendapatkan Asimilasi di rumah. Kami ingatkan kembali agar rekan-rekan sekalian dapat menjaga diri, menjaga kesehatan dan tetap di rumah saja, serta tidak bepergian untuk menghindari terjangkitnya COVID-19. Jangan lupa untuk segera lapor diri ke balai pemasyarakatan,” pesan Kepala Lapas (Kalapas) Cipinang, Tonny Nainggolan.

Pihak lapas menegaskan Asimilasi ini gratis tidak dipungut biaya. “Jika ada oknum yang meminta uang, harap laporkan kepada kami," tegas Boy G. Sagara selaku Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan.

WBP Lapas Cipinang mensyukuri Asimilasi yang didapatnya. "Alhamdulillah, saya bisa berkumpul dengan keluarga. Saya akan jaga nama baik lapas serta menjaga diri saya sendiri dengan baik. Terima kasih kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, dan Kalapas Cipinang beserta seluruh jajaran petugas yang sudah memberikan saya kesempatan berkumpul dengan keluarga," ungkap Ilham, salah satu WBP yang mendapatkan Asimilasi di rumah. (IR)

 

 

 

Kontributor: Lapas Cipinang

What's Your Reaction?

like
3
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0