270 Masker Untuk WBP Rutan Batang Cegah COVID-19

270 Masker Untuk WBP Rutan Batang Cegah COVID-19

Batang, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang mendapat 270 masker agar mereka terjaga dari Coronavirus disease (COVID-19). Masker tersebut diterima pihak rutan, Rabu (22/4) berkat sinergi yang selama ini terjalin baik dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Batang.

Pemberian bantuan masker tersebut digagas Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang sebelumnya mengikuti pelatihan menjahit di BLK Disnaker Kabupaten Batang. Melalui kompetensi yang peroleh saat mengikuti pelatihan, para TKM mampu menjahit 3.000 masker yang kemudian dibagikan secara gratis kepada warga Batang, termasuk WBP Rutan Batang

“Kami membagikan masker kepada lanjut usia dan anak-anak agar mereka tetap terjaga tidak terpapar COVID-19. Demikian pula dengan WBP Rutan Batang, ada sekitar 270 masker dan direncanakan akan dilakukan penambahan,” ungkap pendamping TKM, Nurul Hidayah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Batang, Yustinus Gandi Windu Nurcahya, mengharapkan WBP yang telah mendapatkan bantuan masker untuk memakainya meski di dalam ruangan.

Langkah ini dilakukan TKM agar WBP mampu menangkal pandemi COVID-19 dengan rutin memakai masker meski di dalam ruangan. "Semoga kita semua diberikan kesehatan dan mampu melawan Virus Corona hingga kehidupan kembali seperti sedia kala,” harapnya.

Kepala Rutan Batang, Rindra Wardhana, mengutarakan semangat berbagi masker dari para TKM patut diapresiasi karena di tengah kesibukannya tetap menyempatkan waktu untuk WBP agar kesehatannya terjaga. “Walau WBP berada di dalam, namun yang namanya virus kita tidak akan tahu. Apalagi Virus Corona sangat luar biasa, Siapa pun bisa terjangkit,” ujarnya.

Rindra juga berterima kasih kepada BLK Disnaker Kabupaten Batang yang telah menjembatani pemberian bantuan masker tersebut. Ia pun mengharapkan ke depannya BLK bisa kembali memberikan pelatihan keterampilan agar setelah kembali terjun ke tengah masyarakat, WBP memiliki kemampuan yang dapat membantu sesama.

 

Kontributor: Amien

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0