6 Narapidana Rutan Purbalingga Dapat Asimilasi di Rumah

6 Narapidana Rutan Purbalingga Dapat Asimilasi di Rumah

Purbalingga, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purbalingga melakukan pengeluaran enam narapidana untuk menjalani Asimilasi di rumah dan pengeluaran satu narapidana karena masa pidananya mendapatkan Pembebasan Bersyarat, Senin (22/2). Hal ini merupakan upaya lanjutan dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan melalui pemberian Asimilasi dan Integrasi.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Purbalingga, Doni Kristianto, menjelaskan enam narapidana yang mendapat Asimilasi telah dilakukan tahapan seleksi dan pemeriksaan administrasi yang lebih ketat sebagai langkah pencegahan dan penanganan COVID-19 dan mereka tetap diawasi.

Diharapkan pengeluaran narapidana ini dapat meminimalisir pengulangan pelanggaran dan tidak memunculkan keresahan di tengah masyarakat,” harapnya.

Doni juga menekankan seluruh proses layanan Asimilasi dan Integrasi tidak dipungut biaya apapun. “Kami harap narapidana yang bebas bersyarat bisa mematuhi peraturan yang berlaku hingga tidak lagi menyandang status narapidana serta dapat kembali menjadi warga negara yang baik dan diterima oleh masyarakat,” pungkasnya. (IR)

 

 

Kontributor: Rutan Purbalingga

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0