700 Masker Dibagikan Untuk WBP Lapas Palangka Raya

700 Masker Dibagikan Untuk WBP Lapas Palangka Raya

Palangka Raya, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mendapat bantuan 700 masker kain dari GKE Pangarinah Kota Palangka Raya, Senin (20/4). Masker diberikan sebagai wujud dukungan dalam upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) di Lapas Palangka Raya.

Selain rangkaian Hari Paskah, bantuan juga diberikan karena rasa kekhawatiran terhadap kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapas yang dalam kondisi over kapasitas. Hal ini sangat rawan apabila ada satu saja WBP yang terkena COVID-19.

Diserahkan Pendeta Hernimayati selaku Ketua BPH Majelis Jemaat GKE Pangarinah dan Ketua Panitia Hari Besar Gerejawi, Susilawati S. Rumbang, bantuan diterima langsung Kepala Lapas (Kalapas) Palangka Raya, Syarif Hidayat, untuk didistribusikan kepada seluruh WBP.


“Lapas Palangka Raya termasuk lapas dengan jumlah penghuni yang banyak di Kalimantan Tengah. Sekitar 639 WBP hari ini. Dengan jumlah yang sebegitu banyak, sangat rentan sekali penularan virus. Itulah sebabnya kenapa kami memilih lapas ini sebagai tempat penyaluran masker. Selain itu, kami juga sering memberi pelayanan ibadah ke sini,” ucap Hernimayati.

Syarif Hidayat selaku Kalapas Palangka Raya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada GKE Pangarinah Kota Palangka Raya atas bantuan ini. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan 700 masker ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19 di Lapas Palangka Raya. Bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga kita semua sehat selalu dan Corona segera berlalu," harapnya.

Dengan adanya masker kain ini, diharapkan pula seluruh WBP lebih sadar akan pentingnya pencegahan dimulai dari diri sendiri sehingga terhindar dari COVID-19 yang samakin marak di Palangka Raya.

 

 

Kontributor: Astri Gencari Ramadhani

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0