Alih Tugas dari Rupbasan Bandung, Ini Pesan Suharno

Alih Tugas dari Rupbasan Bandung, Ini Pesan Suharno

Bandung, INFO_PAS – Suharno resmi menyerahterimakan jabatan orang nomor satu di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung kepada Setyo Prabowo selaku Pelaksana Tugas (Plt.),  Jumat (5/6). Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Rupbasan Bandung diselenggarakan bersama dengan sertijab Suharno selaku Plt. Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Bandung kepada Retno Yudihadiningsih.

 

Selanjutnya, Suharno akan mengemban tugas baru sebagai Kepala Bidang Administrasi Kemaman dan Ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Batu Nusakambanagan. Kepada Kepala Rupbasan Bandung yang baru, ia berpesan untuk dapat mengembangkan inovasi berbasis teknologi informasi yang sudah ada di Rupbasan Bandung.

 

“Rupbasan Bandung telah dikelola secara teknologi informasi mulai dari pencarian basan baran hingga penyelesaian administrasi berkolaborasi dengan instansi terkait sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang optimal, cepat, tepat, transparan, dan tanpa biaya. Semoga inovasi inovasi yang ada dapat terus dikembangkan sehingga dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” harapnya.

 

Sertijab Kepala Rupbasan Bandung turut disaksikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Imam Suyudi, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Bandung Raya, serta pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dan pejabat struktural kedua satuan kerja (satker).

Kakanwil menyampaikan pergantian pimpinan di suatu organisasi merupakan hal yang biasa terjadi, bahkan merupakan salah satu bentuk dinamika proses pembinaan organisasi agar tercipta penyegaran dan munculnya ide-ide yang lebih kreatif dan berkembang dalam meningkatkan kinerja organisasi. "Promosi atau mutasi pejabat selaian sarana pembinaan karir, juga penting bagi dinamika dan kemajuan organisasi atau institusi.  Dengan demikian pergantian Kepala Satker yang tepat pada waktunya akan memberikan energi positif bagi kepentingan penguatan, pencerahan, dan kemajuan satker,” ucapnya.

Imam menambahkan kesuksesan yang diraih Kepala Satker bukan semata-mata hasil kerja sendiri, tapi hasil dukungan dan kerja sama beserta para pejabat struktural, staf, dan seluruh elemen yang ada. Ia memimta pejabat yang baru agar terus meningkatkan apa yang telah dilaksanakan, samakan persepsi sehingga dapat mengembangkan sistem yang telah dilaksanakan pejabat lama, laksanakan sesuai SOP dan aturan yang ada, serta selalu berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pembina di kanwil untuk meminta nasihat dan persetujuan.

 

Ia juga mengajak seluruh petugas untuk semangat bekerja bersama menuju kenormalan baru. “Lakukan kegiatan secara produktif, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, selalu memakian masker, tetap jaga jarak, dan selalu cuci tangan,” pesan Imam.

 

Usai sertijab, Plt. Kepala Rupbasan Bandung, Setyo Probowo, langsung mengumpulkan seluruh pejabat struktural dan Jabatan Fungsional Umum untuk bersama-sama menyamakan persepsi demi terciptanya kinerja yang bersinergi untuk mencapai tujuan organisasi. 

 

 

 

Kontributor: Mia Susanti

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0