Anak LPKA Kutoarjo Ujian Paket C, Ini Pesan Disdikpora Kab. Purworejo

Anak LPKA Kutoarjo Ujian Paket C, Ini Pesan Disdikpora Kab. Purworejo

Kutoarjo, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kutoarjo berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak Anak, salah satunya bidang pendidikan. Hal ini ditegaskan pihak LPKA saat kedatangan Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat, Kursus, dan Pelatihan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Purworejo, Tanti Pratiwi, Rabu (11/3).

Ia datang untuk memantau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) Paket C atau setara SMA Kelas 12 di LPKA Kutoarjo. “Kalian tidak usah risau dan gelisah. Kerjakan soal-soal UAS dengan baik. Selalu jaga kesehatan karena ijazah kesetaraan legal diakui oleh pemerintah serta bisa digunakan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” pesan Tanti.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sub Seksi Pendidikan dan Latihan Keterampilan LPKA Kutoarjo, Suprayitno, mengungkapkan pelaksanaan UAS Paket C sudah dimulai sejak Senin (9/3) hingga Sabtu (14/3) esok. Khusus hari ini adalah mata pelajaran Bahasa Inggris dan Sejarah dengan peserta lima Anak.

Penyelenggaraan pendidikan kesetaraan di LPKA Kutoarjo sendiri dikelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Tunas Mekar meliputi jenjang Paket A setara SD, Paket B setara SMP, dan Paket C jurusan IPS. Bulan depan tepatnya tanggal 4-7 April 2020 juga akan dilaksanaan Ujian Nasional Paket C.

“Semoga aak-anak bisa lebih mempersiapkan diri, menjaga kesehatan, dan lulus semua sesuai harapan,” harapnya.

 

 

Kontributor: Dedy Winarto

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0