Bapas Metro Tingkatkan Kompetensi Petugas Melalui Workshop

Bapas Metro Tingkatkan Kompetensi Petugas Melalui Workshop

Lampung, INFO_PAS – Pengembangan sumber daya manusia merupakan unsur yang sangat penting dalam organisasi, sebab pegawai merupakan aset yang sangat penting dalam mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Berlandaskan tersebut, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Metro bekerja sama dengan Rumah Praktik Psikologi Ksatria Mahija menggelar workshop peningkatan kompetensi petugas, Rabu (18/11) di Aidea Grande Hotel.

Mewakili Kepala Bapas Metro, Yayan Andryanto selaku Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak meminta seluruh petugas Bapas Metro dapat mengikuti acara dengan baik. Kompetensi pada dasarnya mampu membentuk kepribadian dan menambah pengetahuan seseorang untuk mengerjakan sesuatu dengan lebih cepat dan tepat.

“Saya berharap rekan-rekan dapat mengikuti acara ini dengan saksama sehingga tercapai goals yang kita inginkan. Semakin tinggi tingkat kompetensi seseorang, maka akan semakin tinggi pula prestasi dan produktivitasnya (kinerjanya),” tegas Yayan.

Octa Reni Setiawati selaku pimpinan Rumah Praktik Psikologi Ksatria Mahija dalam materinya menyampaikan faktor lingkungan, faktor organisasi, dan faktor individu dapat mempengaruhi tingkat stres seseorang. Oleh karenanya, perlu dilakukan pengelolaan dengan baik. “Tingkatan stres dapat berpengaruh terhadap kompetensi seseorang yang akan berimbas pada kinerja. Oleh karenanya perlu kita kelola dengan baik,” ujar Octa.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 18-19 November 2020 ini bertujuan memupuk kompetensi dan penyegaran bagi pelaksanaan tugas di jajaran Bapas Metro. Materi yang disampaikan pun cukup menarik, seperti teknik wawancara yang baik untuk penggalian data terutama dalam penyusunan Penelitian Kemasyarakatan, peran konseling dalam proses pembimbingan klien Pemasyarakatan, manajemen stres, manajemen waktu, dan juga manajemen konflik.

 

Kontributor: Bapas Metro

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
3
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0