Bapas Tangerang Wujudkan Kerja Sama Pokmas Peduli Pemasyarakatan

Bapas Tangerang Wujudkan Kerja Sama Pokmas Peduli Pemasyarakatan

Tangerang, INFO_PAS - Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas I Tangerang, Wachjoe Widowati, menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) pembentukan Kelompok (Pokmas) Masyarakat Peduli Pemasyarakatan di Bapas Tangerang, Senin (24/2).

Pihak yang terlibat dalam penandatanganan PKS ini adalah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Matahati, LBH Patriot Pelopor Keadailan, Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang, Forum Komunikasi Alumni ESQ Korda Tangerang, serta Dewan Pimpinan Kota Garda Menengah dan Mengobati Kota Tangerang. 

Kabapas menerangkan tujuan disusunnya Pokmas Peduli Pemasyarakatan adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencapaian tujuan Sistem Pemasyarakatan, optimalisasi pemberdayaan atau keterlibatan dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan, dan mewujudkan kesamaan persepsi/pemahaman dalam pembentukan pokmas. 

“Semoga dengan kerja sama ini akan selalu terbangun dan berkelanjutan sehingga klien Pemasyarakatan yang telah kembali ke masyarakat dapat diterima seutuhnya oleh lingkungan masyarakat, menjadi pribadi yang mandiri, dan tidak mengulangi tindak pidana” harap Wachjoe.

Dalam kesempatan yang sama Bapas Tangerang juga melakukan penandatangan PKS dengan Bank BJB untuk mendukung kegiatan Bapas Tangerang dan urusan perbankan lainnya.

 

 

Kontributor: Jaenal Abidin 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0