Blogspot Bapas Makassar, Ujung Tombak Transparansi Pelayanan

Blogspot Bapas Makassar, Ujung Tombak Transparansi Pelayanan

Makassar, INFO_PAS - Transparan adalah satu dari lima prinsip dasar yang melekat pada tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM RI. Memaknai hal tersebut, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar senantiasa meningkatkan kualitas keterbukaan informasi demi kepuasan masyarakat. Salah satu upayanya dilakukan melalui peluncuran blogspot Bapas Makassar, Selasa (18/2).

Bertempat di ruang Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan, Aparatur Sipil Negara muda Bapas Makassar, Wisnu Aminullah, mempresentasikan hasil inovasinya, yakni situs bapas1makassar.blogspot.com di hadapan jajaran Bapas Makassar. Para pejabat struktural Bapas Makassar pun memberikan apresiasi positif atas inisiasi tersebut.

“Situs ini akan menjadi stimulan bagi seluruh petugas untuk memberikan layanan terbaik mengingat segala hasil pelayanan kini lebih mudah untuk diakses masyarakat,” tutur Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Makassar, Arief.

Pujian pun disampaikan Sekretaris Tim Kelompok Kerja Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Bapas Makassar, Kusriyadi. “Situs ini merupakan ujung tombak dari pelayanan. Perkembangan Indeks Kepuasan Masyarakat akan kami update secara berkala melalui situs ini. Selain itu, akses pengaduan masyarakat kepada kami tentunya akan lebih efisien,” ucapnya.

Segala apresiasi positif tersebut tak membuat Wisnu sebagai inisiator berpuas diri. “Situs ini masih dalam tahap pengembangan. Diharapkan seluruh petugas aktif menjadi kontributor dalam situs yang telah dibuat,” harapnya.

 

 

Kontributor: Moch. Fauzan Zarkasi

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
3
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0