Film Laskar Pelangi Jadi Motivasi Belajar Anak LPKA Palu

Film Laskar Pelangi Jadi Motivasi Belajar Anak LPKA Palu

Palu, INFO_PAS - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu memutarkan film genre anak berjudul Laskar Pelangi, Kamis (13/8) malam. Pemutaran film tersebut dihadiri dan diinisiasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi.

 

Makna pentingnya pendidikan sangat tersirat dalam film tersebut. Keterbatasan fasilitas pendidikan tidak membatasi mimpi dan cita-cita anak-anak dalam film Laskar Pelangi. ‘Saya harap kalian juga terus meraih mimpi dan cita cita walau ruang gerak terbatas,” harap Lilik.

 

Beberapa anak sangat menikmati film tersebut. Selain menjadi pembelajaran, juga sebagai kegiatan rekreasional Anak. “Kegiatan nonton bareng ini agar dilakukan secara rutin tiga malam berturut-turut dengan film-film genre anak dan perjuangan menyambut Hari Kemerdekaan,” pesan Lilik.

 

Kegiatan tersebut juga diikuti dengan penuh ceria oleh para pejabat dan petugas LPKA Palu yang turut tertawa dan terharu sepanjang film. “Melihat film ini saya jadi teringat kampung halaman. Film ini dapat memacu kami ke depannya untuk memberikan pelayanan pendidikan yang memadai untuk Anak karena mereka berhak mendapatkan pendidikan,” tegas Kepala LPKA Palu, Irpan.

 

 

 

Kontributor: LPKA Palu

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0