Ikatan Jurnalis Sulbar Puji Kegiatan Pembinaan WBP di Rutan Majene

Ikatan Jurnalis Sulbar Puji Kegiatan Pembinaan WBP di Rutan Majene

Majene, INFO_PAS - Jurnalis Sulawesi Barat yang terkumpul dalam Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) mengapresiasi kegiatan pembinaan di Rumah Tahaan Negara (Rutan) Majene. Apresiasi tersebut mereka sampaikan saat berkunjung ke petenakan ayam dan bonsai di Rutan Majene, Kamis (14/11).

Mereka yang hadir antara lain Irham Aziz selaku Ketua IJS beserta anggota dan jurnalis Metro TV Sulawesi Barat, Irwan. “Ini adalah hal yang luar biasa. Sangat jarang kami temui ada pembinaan seperti ini di dalam rutan. Selain itu, ada juga bonsai kelapa. Ini adalah sesuatu yang sangat bermanfaat bagi Warga Binaan Pemasuyarakatan (WBP) serta dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mengolah peternakan dan bonsai kelapa dan dapat jadi bekal saat bebas nantinya," puji Irham.

Ia menilai kegiatan pembinana tersebut perlu dikembangkan dari hanya 100 ekor menjadi 1.000 ekor agar hasilnya lebih banyak. “Kami harap Pemerintan Daerah Majene juga dapat memberikan bantuan bagi Rutan Majene agar dapat meningkatkan pembinaan yang sangat bermanfaat ini,” harap Irham.

Peternakan ayam adalah kegiatan kemandirian yang baru di Rutan Majene. Berkat bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan perhatian Gubernur Sulawesi Barat, peternakan ini bisa ada dan berkembang.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih bagi WBP, terutama saat bebas nanti, agar mereka dapat meningkatkannya di lingkungan masyarakat,” pungkas Kepala Rutan Majene, I Wayan Nurasta Wibawa.

 

 

Kontributor: Rutan Majene

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0