In House Training, Ajang Asah Diri Duta Layanan Ditjen PAS

In House Training, Ajang Asah Diri Duta Layanan Ditjen PAS

Jakarta, INFO_PAS - Peningkatan kualitas pelayanan publik Direktorat Jenderal Pemasayarakatan (Ditjen PAS) terus diupayakan. Hal tersebut ditunjukkan melalui In House Training Duta Layanan yang diselenggarakan di Graha Bakti Pemasyarakatan, Senin (17/2).

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Rika Aprianti, yang didapuk sebagai trainer mengatakan peningkatan kapasitas bagi pegawai sangatlah diperlukan, khususnya kemampuan public speaking dan attitude, mengingat salah satu tugas Aparatur Sipil Negara adalah menjadi pelayan masyarakat.

"Pelayanan publik tidak hanya berbicara penampilan. Kemampuan berbicara dan attitude menjadi hal penting," ucap Rika.

Dalam In House Training tersebut, masing-masing peserta dilatih satu persatu untuk menjadi public speaker yang mumpuni dan beretika. Saat memberikan pelatihan, Rika memaparkan teknik dan cara menjadi pelayan publik yang baik. Dalam kegiatan itu juga dijelaskan jenis-jenis layanan yang ada di Ditjen PAS.

Rencananya, para peserta akan dilatih dalam In House Training selama dua hari mulai tangal 17-18 Februari 2020. Para peserta nantinya akan menjalankan tugas sebagai Duta Pelayanan Ditjen PAS selama dua jam dalam sehari.

"Kaitannya dengan ini, perlu kiranya kita pahami etiket, sikap, ekspresi wajah, penampilan, cara berpakaian, cara berbicara, cara mendengarkan, serta cara bertanya yang patut dipelajari dan dilatih," ungkap Rika.

Tak lupa, ia mengingatkan dalam melakukan pelayanan publik ada kata kunci yang harus menjadi standar, diantaranya kata-kata seperti atensi, terima kasih, maaf, senyum dan salam, serta tolong.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0