Jajaran Rutan Ambon Ikuti Kegiatan Gowes Bersama

Jajaran Rutan Ambon Ikuti Kegiatan Gowes Bersama

Ambon, INFO_PAS – Jajaran Rumah Tahanan Negara Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon mengikuti kegiatan gowes bersama yang dilaksanakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Jumat (14/8). Kegiatan gowes dimulai pukul 07.00 WIT dengan titik start di Rutan Ambon menyusuri Pantai Natsepa dan kembali lagi ke rutan dengan jarak tempuh sekitar 12 kilometer.

“Kegiatan ini penting mengingat sekarang kita dihadapkan dengan pandemi Coronavirus disease (COVID-19) dan aktivitas padat selama beberapa hari sehingga perlunya tubuh untuk berolahraga agar kesehatan dan imun tubun tetap terjaga,” tutur Kepala Rutan Ambon, Wahyu Nurhayanto.

Sebelumnya, gowes bersama dibuka Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka. Sebelum memulai perjalanan, ia berpesan kepada rombongan agar selalu mematuhi lalu lintas dan berhati-hati dalam bersepeda.

“Gowes bersama dilaksanakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dimana tahun ini agak sedikit berbeda karena dalam masa pandemi COVID-19 sehingga protokol kesehatan harus selalu diutamakan,” pesan Andi.

Tak hanya jajaran Rutan Ambon, kegiatan tersebut juga diikuti pihak Kepolisian Daerah Maluku untuk menjalin sinergi antar instansi.

 

 

 

 

 

Kontributor: Hery Waikero

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0