Jalani Asimilasi & Integrasi, 6 WBP Lapas Muara Teweh Bebas

Jalani Asimilasi & Integrasi,  6 WBP Lapas Muara Teweh Bebas

Muara Teweh, INFO_PAS - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh kembali mengeluarkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mendapatkan program asimilasi di rumah dan integrasi sebagai pencegahan penyebaran Coronavirus disease (COVID-19), Rabu (8/7). Bertempat di ruang pembinaan Lapas Muara Teweh, enam WBP yang akan kembali ke rumah dilepas Pelaksana Harian Kepala Lapas (Kalapas), Baduansyah.

"Lima WBP akan menjalani asimilasi di rumah dan satu orang langsung menjalani program integrasi Cuti Bersyarat. Mereka telah menjalani 1/2 dari masa pidananya dan 2/3 masa pidana jatuh pada 31 Desember 2020,” ujar Baduansyah.

Di tempat lain, Kalapas Muara Teweh, Sarwito, mengungkapkan pembebasan melalui asimilasi dan integrasi adalah upaya pencegahan dan penyelamatan narapidana dan Anak di Lapas Muara Teweh dari penyebaran COVID-19. “Program asimilasi ini juga dapat mengantisipasi overcrowded di Lapas Muara Teweh,” ucapnya.

Selanjutnya, pembimbingan dan pengawasan WBP asimilasi dan integrasi akan dilaksanakan Balai Pemasyarakatan Muara Teweh.

 

 

 

Kontributor: Lapas Muara Teweh

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0