Kabapas Baubau Koordinasikan Pengawasan Klien dengan Polres & Kodim Baubau

Kabapas Baubau Koordinasikan Pengawasan Klien dengan Polres & Kodim Baubau

Baubau, INFO_PAS – Perwakilan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Baubau menyambangi Kepolisian Resor Baubau dan Komando Distrik Militer 1413/Buton, Rabu (22/4). Pada kesempatan itu, Kepala Bapas Baubau, Sri Maryani, memberikan data klien Pemasyarakatan yang mendapatkan asimilasi di rumah dan integrasi untuk pencegahan Coronavirus disease.

Sri mengatakan bapas sebagai bagian dari proses pemasyarakatan Warga Binaan Pemasyarakatan, yang salah satu tugasnya melakukan pengawasan serta pembimbingan, tidak mungkin dilakukan sendiri. “Kami bersilaturahmi ke aparat penegak hukum wilayah kerja Baubau untuk melakukan koordinasi terkait bantuan pengawasan terhadap klien Pemasyarakatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Sri juga bersilaturahmi ke kantor kejaksaan wilayah kerja Bapas Baubau untuk mengoordinasikan terpidana pengganti denda sesuai perintah langsung Menteri Hukum dan HAM saat teleconference, Selasa (21/4).

“Pembimbing Kemasyarakatan sebagai garda terdepan dalam pengawasan klien asimilasi dan integrasi tidak dapat bergerak sendiri,” pungkas Sri.

 

 

 

 

 

Kontributor: Radhi

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0