Kalapas Palangka Raya Pantau Kamtib & Kebersihan Lingkungan Lapas

Kalapas Palangka Raya Pantau Kamtib & Kebersihan Lingkungan Lapas

Palangka Raya, INFO_PAS – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Palangka Raya rutin melaksanakan monitoring keamanan, ketertiban, dan kebersihan di lingkungan Lapas Palangka Raya. Seperti yang terlihat pada Senin (3/2) saat Kepala Lapas Palangka Raya, Syarif Hidayat, melakukan monitoring bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Arip, Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan, Arus, Kepala Urusan Umum, Agustinus Siagian, Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Barlet, serta staf pengamanan, Fajar, sebagai salah satu bentuk deteksi dini kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Syarif beserta jajarannya melakukan kontrol ke seluruh blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta taman dan kolam yang ada di lingkungan lapas untuk memeriksa kebersihan agar WBP terhindar dari penyakit yang berasal dari sampah maupun genangan air. “Memasuki musim penghujan, kebersihan lingkungan harus selalu dijaga dan dipelihara agar penyakit menular dan penyakit berbahaya dapat kita antisipasi sedini mungkin  sehingga tercipta lingkungan yang bersih, indah, dan nyaman,” tuturnya.

Selain itu, Syarif juga memantau dapur dan bakeri lapas untuk memastikan kebersihan pengolahan makanan di tempat tersebut.  “Dapur sebagai tempat pengolahan makanan untuk WBP harus benar-benar diperhatikan kebersihannya sehingga tidak menimbulkan penyakit bagi WBP,” pesannya.

“Begitu pun dengan bakeri, harus menyajikan produk yang layak dipasarkan. Tentunya  kue dan roti yang  sehat dan enak sehingga produk bakeri lapas bisa menjadi pilihan bagi konsumen, baik petugas, pengunjung, maupun masyarakat,” pungkas Syarif.

 

 

Kontributor: Astri Gencari

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0