Karesidenan Kedu Juara I Lomba Senam Tobelo PIPAS se-Jateng

Karesidenan Kedu Juara I Lomba Senam Tobelo PIPAS se-Jateng

Purworejo, INFO_PAS - Pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah berlangsung meriah, Sabtu (16/2) di Pendopo Wakil Bupati Purworejo, Kutoarjo. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Purworejo yang didapuk sebagai tuan rumah pun berhasil menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik disokong panitia PIPAS eks Karesidenan Kedu.

Pertemuan rutin PIPAS Jawa Tengah kali ini turut dimeriahkan lomba senam tobelo. Seluruh peserta pun mempersiapkan diri menunjukan penampilan terbaiknya di hadapan juri. Hasilnya, PIPAS Karesidenan Kedu gabungan dari Purworejo, Kebumen, Magelang, Temanggung, dan Wonosobo berhasil meraih Juara I.

“Saya senangnya atas terselenggaranya agenda rutin PIPAS di Purworejo. Saya juga kagum melihat antusiasme anggota PIPAS Jawa Tengah dalam mengikuti kegiatan ini,” puji Wakil Bupati Purworejo, Yuli Astuti.

Pujian pun disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Marasidin Siregar. “Keberhasilan seorang suami tergantung dari orang-orang dibelakangnya, yaitu ibu-ibu sekalian. Apabila yang dibelakang baik, maka suami juga akan baik,” tuturnya.

Ia menuturkan anggota PIPAS juga sangat berperan dalam membangun dan memajukan Pemasyarakatan, khususnya Pemasyarakatan Jawa Tengah. “Ini sebagai ajang bertukar pengalaman dan pengetahuan sehingga dapat mendorong dan memberikan masukan kepada suami dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai petugas Pemasyaraatan dengan baik,” tambah Marasuidin.

 

 

 

 

Kontributor: Rutan Purworejo

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0