Keluarga Besar Rutan Masohi Bersihkan Lingkungan Sekitar Rutan

Keluarga Besar Rutan Masohi Bersihkan Lingkungan Sekitar Rutan

Masohi, INFO_PAS – Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masohi melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan, Jumat (3/1). Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi ini dipimpin langsung Kepala Rutan Masohi, Iwan Setiawan.

Pada kesempatan itu, seluruh jajaran Rutan Masohi membersihkan lingkungan sekitar rutan bersama anggota Dharma Wanita Persatuan dan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) asimilasi luar. Ini merupakan bentuk implementasi Pemasyarakatan untuk dijadikan budaya kerja petugas dalam rangka berkolaborasi dengan lingkungan sekitar.

“Kami bukan hanya membersihkan area dalam kantor, tetapi juga area di sekitarnya. Sarana publik seperti jalan raya, setapak, dan lingkungan di sekitar perumahan dinas rutan harus lebih bersih,” tutur Iwan.

Menurutnya, kebersihan menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. “Dengan lingkungan yang bersih bisa membuat petugas dan masyarakat sekitarnya lebih sehat sehingga semua unsur pembinaan, yaitu petugas, WBP, dan masyarakat dapat terjalin kolaborasi,” tambah Iwan.

 

 

 


 

Kontributor: Rutan Masohi

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1