Kembangkan Kepribadian Andik Lewat Musik dan Olah Vokal

Kembangkan Kepribadian Andik Lewat Musik dan Olah Vokal

Jakarta, INFO_PAS - Sebagai bentuk pembinaan kepribadian kepada Anak Binaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta melaksanakan kegiatan pelatihan di bidang kesenian, Senin (31/8). Bekerja sama dengan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (FBS UNJ), Anak Binaan LPKA Jakarta diberikan pelatihan vokal dan membuat lagu sederhana. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berupa mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Pelatihan vokal dan membuat lagu sederhana ini dilaksanakan mulai tanggal 24 Agustus sampai 8 September 2020.

Peserta dibagi ke dalam tiga kelompok dan memiliki pengajar yang berbeda di setiap kelompoknya, dengan harapan Anak Binaan dapat cepat belajar tentang teknik vokal dan membuat lagu sederhana. Kelompok terdiri dari kelompok pertama yang memainkan alat musik berupa drum, kelompok kedua yaitu belajar mengolah vokal, dan kelompok yang ketiga belajar bersenandung Sholawat dengan diiringi gitar.

Dengan antusias yang tinggi, peserta terlihat sangat serius mengikuti pelatihan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Anak Binaan dapat mengembangkan bakatnya di bidang seni dan musik. “Selain sebagai tempat menyalurkan hobi dan bakat mereka, kegiatan ini juga diharapkan dapat berguna ketika mereka nanti sudah diluar LPKA Jakarta,” terang Nashoruddin selaku pendamping kegiatan ini.

Dengan pelatihan ini, Anak Binaan LPKA Jakarta juga dapat membekali diri dengan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang akan mereka pergunakan dalam menjalani dan memecahkan permasalahan kehidupan sehari-hari, sekaligus mengembangkan kepribadiannya.

Setelah selesai pelatihan seluruh Anak Binaan yang telah mengikuti kegiatan ini mempraktikkan hasil pembelajaran mereka dengan menyanyikan lagu diiringi alat musik di ruang kunjungan online LPKA Jakarta.

 

Kontributor: LPKA Jakarta

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0