Kepala Rupbasan Bandung Jadi Plt. Kepala LPKA Bandung

Kepala Rupbasan Bandung Jadi Plt. Kepala LPKA Bandung

Bandung, INFO_PAS - Bertempat di kantor Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandung, Sabtu (11/1) siang dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kepala LPKA Bandung oleh Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Heriyanto. Pada sertijab tersebut, Kepala LPKA Bandung, Sri Yanti, menyerahkan jabatannya kepada Pelaksana Tugas (Plt.), Suharno, yang tiada lain adalah Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Bandung. Selanjutnya, Sri Yanti akan bertugas di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sebagai Jabatan Fungsional Tertentu Pembimbing Kemasyarakatan.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara sertijab, penyerahan memori jabatan, penyerahan tugas Ketua Dharma Wanita Persatuan LPKA Bandung, dilanjutkan dengan pisah sambut berikut penampilan Anak LPKA, arahan dari Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, serta sambutan dari Kepala LPKA lama dan Plt. yang ditunjuk.

Dalam arahannya, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto, menyampaikan LPKA Bandung telah melakukan banyak kegiatan pembinaan Anak lima tahun sejak  LPKA berdiri. Ia berharap kedepannya apa yang telah dilakukan dapat lebih ditingkatkan lagi, khususnya terkait hak pendidikan Anak, sejalan dengan motor penggerak tahun 2020 ini, yaitu Corporate University yang menitikberatkan pada sumber daya manusia.

"Terima kasih kepada Ibu Sri Yanti yang telah memberikan sumbangsih, dedikasi, dan pengabdiannya bagi kemajuan LPKA Bandung. Segala sesuatu yang ibu lakukan mudah-mudahan memberikan manfaat dan pelajaran bagi generasi muda selanjutnya. Kepada Bapak Suharno agar dapat meningkatkan apa yang telah dilakukan sebelumnya untuk senantiasa membangun hubungan harmonis dan kebersamaan sehingga tidak ada ego sektoral diantara petugas,” harapnya.

Sementara itu, Suharno menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah sebagai Plt. Kepala LPKA Bandung. “LPKA Bandung sudah menjadi LPKA percontohan dengan menjadi LPKA yang ramah anak. Inshaallah, saya siap melanjutkan harapan-harapan Ibu Sri Yanti yang belum terwujud. Saya mohon dukungan serta kerja sama dari seluruh petugas LPKA untuk mendukung rencana Unit Pelaksana Teknis di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” ucapnya.

 

Acara diakhiri pemberian plakat penghargaan dari Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM kepada Sri Yanti, ramah tamah, serta hiburan.

 

 

Kontributor: Mia Susanti

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0