Klien Anak Bapas Muara Teweh Ikuti Pelatihan Kerja di PKBM Tunas Pribumi

Klien Anak Bapas Muara Teweh Ikuti Pelatihan Kerja di PKBM Tunas Pribumi

Muara Teweh, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Muara Teweh menitipkan klien Anak untuk melaksanakan pelatihan kerja selama delapan bulan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) "Tunas Pribumi" Anak Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah. Sebelumnya, klien Anak menjalani putusan pidana kurungan di Lembaga Pemasyarakatan Muara Teweh dan saat ini sedang melanjutkan pelatihan kerja.

Klien tersebut diantarkan Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Anak Bapas Muara Teweh, Yustiman, Minggu (9/8).  Ia juga menyampaikan maksud untuk melakukan kerja sama dengan PKBM Pribumi.

“Semoga sinergi antara Bapas Muara Teweh dengan PKBM Pribumi dalam pelaksanaan pelatihan kerja dapat memberikan manfaat yang besar bagi klien Anak dan sebagai wujud nyata kontribusi Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dalam dunia pendidikan," harap Yustiman.

Apresiasi disampaikan Ketua PKBM Pribumi, Riane. Mereka akan mendidik serta memberi pelajaran dan pengetahuan sebagai modal untuk meraih cita-citanya. "Walaupun di masa lalu memiliki pengalaman yang kurang baik, kami akan terus mendorong klien Anak menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat baik bagi dirinya sendiri serta bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya," ucapnya.

Dukungan pun disampaikan Kepala Bapas Muara Teweh, Edy Susetyo. "Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, terlebih untuk klien Anak. Kami upayakan agar klien mendapat bekal untuk melanjutkan kehidupan dan menggapai cita-cita,” janjinya.

 

 

 

Kontributor: Bapas Muara Teweh

What's Your Reaction?

like
6
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0