Lagi, Rutan Buntok Bagikan Masker Untuk WBP

Lagi, Rutan Buntok Bagikan Masker Untuk WBP

Buntok, INFO_PAS – Upaya mengantisipasi penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) terus dilakukan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok. Untuk itu, Rutan Buntok  kembali membagikan masker kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (15/7).

Masker dibagikan ke setiap blok hunian melalui pengolah data kesehatan, Budy Santoso, bersama petugas blok. Masker ini merupakan bantuan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Budy berpesan agar masker tersebut dijaga dan dicuci setiap hari setelah digunakan. “Masker yang sudah dibagikan dijaga baik-baik dan setelah dipakai harus dicuci setiap hari,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Buntok, Mastur, penggunaan masker harus konsisten sehingga upaya pencegahan penyebaran COVID-19 bisa berjalan dengan efektif. “Setiap melakukan aktivitas di luar kamar hunian, WBP kami imbau menggunakan masker karena fungsinya untuk menghindari penularan dan penyebaran penyakit,” ujarnya.

Selain itu, Rutan Buntok telah menyediakan fasilitas pencegahan penyebaran COVID-19, yaitu bilik sterilisasi, sarana cuci tangan, screening suhu tubuh, dan hand sanitizer. “Semoga upaya yang telah dilakukan bisa memberikan perubahan yang baik dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” harap Mastur.

 

 

Kontributor: Rutan Buntok

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0