Lapas Muara Teweh Bagikan Masker Untuk WBP

Lapas Muara Teweh Bagikan Masker Untuk WBP

Muara Teweh, INFO_PAS – Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran, Coronvirus disease (COVID-19), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh membagikan masker kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (21/4). Kepala Lapas Teweh, Sarwito, didampingi Perawat Mahir, Frans Sudarna, membagikan masker secara langsung dan memberikan arahan serta praktik cara menggunakan masker yang benar.

"Tolong masker yang sudah dibagikan dipakai, dijaga, jangan sampai tertukar dengan masker punya WBP lainnya karena itu fatal akibatnya," tegas Sarwito.

Hal senada disampaikan Frans Sudarna. "Masker kain ini harus dicuci setiap sehari sekali agar lebih efektif dalam pencegahan penularan COVID-19,” pesannya.

Selain pembagian masker, Lapas Muara Teweh juga telah menyediakan fasilitas sesuai dengan petunjuk pencegahan penularan COVID-19, seperti menyediakan bilik steril, penyemprotan desinfektan, screening suhu tubuh, handscoon, hand sanitizer, dan sarana cuci tangan. Pihak lapas berharap segala upaya yang telah dilakukan sebagaimana petunjuk protokol pencegahan COVID-19 dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

 

 

Kontributor: Lapas Muara Teweh

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0