Lapas Palangka Raya Gelar Sidang TPP, Hadirkan PK Bapas

Lapas Palangka Raya Gelar Sidang TPP, Hadirkan PK Bapas

Palangka Raya, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Jumat (17/7) di ruang Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Lapas Palangka Raya. Turut hadir Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, Kasi Keamanan dan Ketertiban, Rantawan, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Arip Herdian, Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Registrasi, Frendy Arisandy, Kasubsi Keamanan, Arus Singarimbun, serta staf, Tetty R. Manurung.

Sidang TPP kali ini juga menghadirkan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Pertama Balai Pemasyarakatan Kelas I Palangka Raya, Azhari Rahman dan Candra Aditya. Beberapa hal yang dibahas antara lain pengusulan satu narapidana untuk Pembebasan Bersyarat, pengusulan 13 narapidana untuk tenaga kerja kebersihan, pengusulan dua narapidana untuk asimilasi rumah. Dibahas pula usulan Remisi Umum 17 Agustus sebanyak 46 narapidana yang baru pertama kali diusulkan mendapatkan remisi.

“Narapidana yang diusulkan agar menjaga kepercayaan yang diberikan dengan bekerja rajin, disiplin, dan tidak membuat masalah, terutama yang mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas Palangka Raya,” pesan Tigor.

Ia menegaskan narapidana yang dapat diusulkan adalah yang memenuhi persyaratan administrasi dan substantif. “Ini tidak dipungut biaya apa pun kepada narapidana dalam memperoleh hak-haknya,” tegas Tigor. 

 

 

Kontributor: Lapas Palangka Raya

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0