Lapas Wonreli Sambut Sensus Penduduk Tahun 2020

Lapas Wonreli Sambut Sensus Penduduk Tahun 2020

Wonreli, INFO_PASLembaga Pemasyaraatan (Lapas) Kelas III Wonreli menerima kedatangan petugas sensus penduduk tahun 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku, Tinus Albertus, Selasa (15/9). Kunjungan tersebut diterima langsung Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Lapas (Kalapas) Wonreli, Laban Ratu.

"Saya sebagai perwakilan dari BPS Kabupaten Maluku Barat Daya utusan BPS Provinsi Maluku hanya seorang diri mendatangi Lapas Wonreli dikarenakan transportasi yang rumit ditambah lagi pandemi Coronavirus disease sehingga mengakibatkan akses ke sini agak sedikit sulit,” kata Tinus.

Proses pengambilan data WBP sebagai bentuk sensus penduduk itu kemudian dilakukan Tinus dikawal langsung Kepala Sub Seksi Admisi dan Orientasi Lapas Wonreli, Terotje Rumtutuly. "Pendataan ini sangat berguna bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai warga negara Indonesia meskipun saat ini sedang menjalani masa pembinaan di Lapas Wonreli,” tutur Terotje.

Plh. Kepala Lapas Wonreli, Laban Ratu, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan petugas sensus. "Pintu kami selalu terbuka. Apabila ada data yang masih kurang, silakan kembali untuk melengkapi datanya karena pada prinsipnya WBP juga adalah bagian dari warga masyarakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

 

 

 

Kontributor: Andres Salamahu

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
2
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0