Lewat Video Call, WBP Asing di LPP Semarang Bisa Bersua Keluarga

Lewat Video Call, WBP Asing di LPP Semarang Bisa Bersua Keluarga

Semarang, INFO_PAS – Lembaga Pemsayarakatan (Lapas) Perempuan Semarang terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Salah satunya dengan menyediakan layanan video call sebagai pengganti layanan kunjungan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Apalagi di tengah pandemi seperti ini penggunaan teknologi informasi sangat diperlukan lapas guna meningkatkan kualiyas layanan publik.

Calaud Cherry, salah seorang WBP asing asal
Filipina di Lapas Perempuan Semarang mengaku senang karena dapat melepas rindu dengan sanak saudara. "Saya mewakili teman-teman warga negara asing di lapas ini pastinya sangat senang dengan adanya program video call. Kami bisa tatap muka dengan sanak saudara walaupun di masa pandemi," ucapnya, Rabu (11/11).

"Yang paling penting layanan video call diberikan secara cuma-cuma, tidak dipungut biaya," tambah Cherry.

Ia juga mengungkapkan layanan video call di Lapas Perempuan Semarang sangat baik. Petugasnya pun selalu sigap membantu WBP.

"Layanan video call di sini tak hanya digunakan untuk kunjungan, tetapi dalam kondisi yang mendesak pun bisa digunakan. Contohnya, ketika teman satu kamar saya keluarganya meninggal, pihak lapas dengan sigap menyiapkan video call untuk menyaksikan prosesi pemakamannya hingga selesai walaupun hingga malam hari," pungkas Cherry.

 

 

 

Kontributor: LPP Semarang
 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0