LPN Jakarta Bagikan Vitamin, Masker, dan Sabun bagi Petugas & WBP

LPN Jakarta Bagikan Vitamin, Masker, dan Sabun bagi Petugas & WBP

Jakarta, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta melakukan tindakan cepat dalam menangani penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) lewat pembagian vitamin, masker, dan sabun, serta penyemprotan disinfektan di lingkungan lapas, Kamis (10/9) jelang diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan dimulai dengan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan petugas dan blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dilanjutkan dengan pembagaian masker, sabun mandi, dan vitamin untuk WBP di setiap kamar huniaan pada setiap blok, mulai dari Blok A hingga Blok S dengan total WBP sebanyak 3.000 orang.

Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Oga G. Darmawan, memimpin langsung kegiatan ini beserta jajarannya dari bagian administrasi keamanan dan ketertiban, kesatuan pengamanan lapas, serta urusan umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, baik di blok maupun ruangan petugas.

“Kami harap ini bisa mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi, utamanya di DKI Jakarta. Kami harus bertindak cepat dalam menanggulanginya. Jika lamban, apa jadinya dengan WBP? Di dalam ada 3.000 WBP. Kalau satu kena, maka semua berpotensi besar terdampak virus ini. Maka, diperlukan tindakan cepat dalam menanggulanginya,” tegas Oga.

Hingga saat ini, protokol kesehatan terus dilakukan di Lapas Narkotika Jakarta sehingga mengurangi dampak terpaparnya COVID-19 dari luar lapas.

 

Kontributor: Gipsta, Ayep

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0