LPN Karang Intan Dapat Bantuan Masker Dari Banser Banjar

LPN Karang Intan Dapat Bantuan Masker Dari Banser Banjar

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lapas Narkotika Karang Intan yang beralamat di Jalan PM Noor, Desa Lihung, Karang Intan, menerima bantuan 500 masker kain dan brosur dari Barisan Serbaguna (Banser) Kabupaten Banjar, Senin (13/4). Kegiatan ini merupakan dukungan bagi lapas dalam upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

 

Fahrani selaku penasihat GP Ansor Kabupaten Banjar pada kesempatan tersebut menyampaikan kekhawatirannya terhadap kondisi kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjalani pidana di Lapas Narkotika Karang Intan. “Lapas karang Intan termasuk lapas dengan jumlah WBP yang tidak sedikit, sekitar 1.152 orang. Dengan jumlah sebegitu banyak, sangat rentan penularan virus. Itulah sebabnya kami memilih lapas ini sebagai tempat penyaluran masker dan brosur,” ucapnya.

 

Dengan adanya masker dan brosur, Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Selatan ini berharap petugas Lapas Narkotika Karang Intan dan WBP dapat memahami serta menjaga pola hidup sehat di tengah mewabahnya COVID-19.

Sugito selaku Kepala Lapas Karang Intan mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Banser Kabupaten Banjar yang telah memberikan bantuan berupa masker dan brosur. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan 500 masker dan brosur yang diberikan Banser Kabupaten Banjar sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19 di Lapas Narkotika Karang Intan. Dalam satu minggu ini juga sudah dilakukan upaya-upaya pencegahan lain, yakni dua kali penyemprotan desinfektan oleh TNI dan BPBD Banjar.

 

Bantuan 500 masker dan brosur tersebut diterima Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Rahmad Pijati, untuk kemudian didistribusikan kepada seluruh petugas dan WBP yang membutuhkan.

 

 

 

Kontributor: Arbiansyah

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0