Masuk ke Lapas Cirebon, Siap-Siap Disinari Cap UV

Masuk ke Lapas Cirebon, Siap-Siap Disinari Cap UV

Cirebon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cirebon terus berinovasi dalam mengembangkan sistem keamanan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban. Di bawah tangan dingin Kepala Lapas (Kalapas) Cirebon, Agus Irianto, berikut dukungan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Sukarno Ali, serta Kepala Bidang Administrasi Keamanan dan Ketertiban Giyanto, Lapas Cirebon terus berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban yang masif agar dapat memberikan pelayanan prima secara optimal. 

Pada Senin (20/7) Lapas Cirebon telah mengaplikasikan inovasi dalam pelayanan kunjungan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat terjadi, seperti bertukarnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan tamu kedinasan atau pengunjung besukan. Inovasi layanan kunjungan ini adalah pengaplikasian cap sinar Ultra Violet (UV) kepada pengunjung.

Inovasi ini merupakan salah satu langkah deteksi dini Lapas Cirebon dan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban agar WBP tidak dapat menyamar atau bertukar dengan tamu yang telah berkunjung ke Lapas Cirebon.

"Dengan penerapan stampel UV diharapkan akan meningkatkan kualitas pengamanan dan pengawasan terhadap WBP serta mengoptimalkan layanan kunjungan kepada tamu dan pengunjung demi menciptakan Lapas Cirebon aman, tertib, dan kondusif,”  harap Kalapas.

 

 

Kontributor: Lapas Cirebon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0