Menkumham: Pendidikan adalah Kekuatan Utama Pembangunan SDM

Menkumham: Pendidikan adalah Kekuatan Utama Pembangunan SDM

Semarang, INFO_PAS – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, menegaskan pendidikan adalah kekuatan utama dalam membangun sumber daya manusia (SDM). Hal ini disampaikan Yasonna kala meresmikan Gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Badiklat Kumham) Provinsi Jawa Tengah, Selasa (16/2).

Peresmian Gedung Badiklat ini mendapatkan respon dan dukungan yang sangat baik oleh seluruh Aparat Penegak Hukum dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) yang hadir dalam acara tersebut, khususnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sekaligus memberikan sambutan.

“Saya sangat mendukung berdirinya Gedung Badiklat ini. Ke depannya saya sangat berharap antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan FORKOPIMDA terus bersinergi, khususnya dalam pembangunan SDM,” terang Ganjar.

Senada dengan hal itu, Menkumham juga menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap Provinsi Jawa Tengah yang sejauh ini telah memberikan kontribusi untuk pembangunan SDM, khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham di wilayah tersebut.

“Apresiasi dan dukungan yang sebesar-besarnya terhadap seluruh pihak yang telah mendukung berdirinya Gedung Badiklat Kumham Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Yasonna.

Mengakhiri peresmian, Menkumham bersama Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Lucky Agung Binarto, jajaran Pimpinan Tinggi Madya, serta Gubernur Jawa Tengah menandatangani lima prasasti secara digital. Tak lupa, dilakukan pula peninjauan bangunan Badiklat Kumham Provinsi Jawa Tengah.

“Semoga dengan diresmikannya gedung ini, ke depannya akan memberikan manfaat, khususnya bagi pembangunan SDM,” pungkas Menkumham. (O2/prv)

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0