Pembinaan FMD Tingkatkan Kapasitas Petugas LPKA Sungai Raya

Pembinaan FMD Tingkatkan Kapasitas Petugas LPKA Sungai Raya

Sungai Raya, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Sungai Raya menyelenggarakan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD), Senin (10/8). Dibuka secara langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Suprobowati, kegiatan bertema “Peningkatan Kapasitas Petugas LPKA melalui Peningkatan Pengetahuan Teknis Pengamanan dan Perawatan Anak” ini digelar untuk meningkatkan kapasitas dalam menjalankan tugas dan fungsi petugas LPKA Sungai Raya.

“Kegiatan ini sangat bagus bagi petugas LPKA Sungai Raya sebagai motivasi untuk mengembangkan diri sehingga bisa bekerja secara profesional,” tutur Suprobowati.

Ia menuturkan LPKA merupakan lembaga khusus, tidak sama dengan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan lainnya. “Di LPKA ada spesifikasi sendiri. Penghuninya juga keseluruhan merupakan anak-anak yang butuh kasih sayang, bimbingan, motivasi, dan juga dukungan sehingga membutuhkan petugas yang memahami peran dan tanggung jawabnya sebagai petugas LPKA,” imbuh Suprobowati.

Ia berharap dengan kegiatan ini petugas dapat memahami domain masing-masing dan menjadikan LPKA lebih baik lagi. “Saya berharap petugas LPKA setelah mengikuti pembinaan ini mendapat motivasi dan pengetahuan sebagai seorang petugas Pemasyarakatan yang baik. Materi yang diberikan dapat diimplementasikan ketika menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari sebagai petugas LPKA Sungai Raya dan menjadi petugas yang profesional,” harap Suprobowati.

Sementara itu, Kepala LPKA Sungai Raya, Bambang Wijanarko, mengatakan pembinaan FMD ini dapat meningkatkan kapasitas petugas untuk meningkatkan kualitas petugas, peningkatan pengetahuan tugas dan fungsi, pelaksananan pembinaan, serta perawatan dan tugas pokok petugas Pemasyarakatan lainnya. “Saya berharap petugas LPKA Sungai Raya dapat melaksanakan pekerjaannya sesuai tugas dan fungsi yang berlaku di LPKA,” harapnya.

Pemateri kegiatan, yakni Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan/Baran dan Keamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Surianto, juga mengapresiasi kegiatan FMD ini. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan materi Peningkatan Kapasitas Petugas LPKA melalui Peningkatan Pengetahuan Teknis Pengamanan dan Perawatan Anak.

“Saya rasa kegiatan ini sangat bagus dan edukatif untuk seluruh petugas. Mudah-mudahan materi yang saya sampaikan dapat diserap dengan baik dan setelah kegiatan ini bisa diukur perkembangan petugas di LPKA Sungai Raya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Semoga semakin baik,” tuturnya.

 

 

Kontributor: LPKA Sungai Raya

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0