Perkuat Imun Tubuh, Petugas dan WBP Rutan Ambon Senam Zumba

Perkuat Imun Tubuh, Petugas dan WBP Rutan Ambon Senam Zumba

Ambon, INFO_PAS – Demi menjaga imun tubuh agar tetap prima di tengah wabah Coronavirus Disease (Covid-19), petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon melakukan senam Zumba, Jumat (9/10). Dengan mengundang instruktur dari sanggar senam zumba Delta Studio Kota Ambon, kegiatan berlangsung meriah di lapangan Rutan Ambon.

 

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIA Ambon, Wahyu Nurhayanto menjelaskan, kegiatan senam ini dilakukan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. Ia juga menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. “Senam diadakan juga untuk memupuk rasa kebersamaan antara petugas dan WBP, sehingga hal-hal gangguan keamanan dan ketertiban dapat diminimalisir dengan baik,” terang Wahyu.

 

“Ikuti semua gerakan senam dengan baik dan benar sehingga hasilnya nanti dapat membawa manfaat yang baik untuk tubuh kita,” imbuh Karutan.

 

Wahyu juga mengajak WBP agar selalu memperhatikan kebersihan di dalam kamar maupun sekitar blok hunian, serta selalu menjaga pola hidup sehat. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak mudah terserang penyakit, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.  “Kebersihan adalah sebagian dari pada iman, jadi sudah semestinya sebagai orang yang beriman kita harus selalu menjaga kebersihan,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh instruktur zumba Delta Studio, Yuli, yang mengajak seluruh peserta agar selalu menjaga kesehatan dengan selalu berolahraga, sehingga imun tubuh tetap terjaga dengan baik. “Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19, yang mengharuskan kita agar selalu menjaga kesehatan,” ungkapnya.

 

Menurut Yuli, kegiatan zumba di dalam rutan baru pertama kali ia lakukan di masa pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan.

 

Salah Satu WBP yang tidak mau disebutkan namanya, mengungkapan merasa senang dan antusias mengikuti semua gerakan yang dibawakan instruktur. Menurutnya, dengan dilaksanakan kegiatan senam zumba ini setidaknya dapat meningkatkan imun tubuh dan kesehatan. 

 

 

 

Kontributor: Hery Waikero

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0