Perkuat Keamanan, LPP Jakarta Kedatangan Patroli Sambang Polres Jaktim

Perkuat Keamanan, LPP Jakarta Kedatangan Patroli Sambang Polres Jaktim

Jakarta, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Jakarta menerima kedatangan patroli Kepala Unit Keamanan Semesta Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, Iptu Aman Suparman, Kamis (27/8). Ia didampingi Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Jakarta, Herlin Candrawati, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Aan Aeni.

 

Herlin menyambut baik patroli sambang ini. Pasalnya, peran stakeholder sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area lapas. “Tentu ini merupakan sinergi yang baik antara lapas dan jajaran kepolisian. Nantinya kami akan bekerja sama dalam melakukan penguatan pengawasan, ucap Herlin.

 

Pada kesempatan itu, Iptu Aman melakukan penyisiran ke setiap area lapas untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan. Selain memberikan imbauan keamaman dan ketertiban masyarakat, ia juga mengimbau terkait pencegahan penyebaran Coronavirus disease (COVID-19). Apalagi, lapas merupakan area yang sangat rentan terhadap penyebaran COVID-19.

 

“Kami lakukan patroli ke lapas karena ini termasuk wilayah hukum Jakarta Timur sekaligus kami lakukan kerja sama dalam memperkuat keamanan di area lapas,tuturnya.

Untuk meningkatkan pengamanan, jajaran keamanan Lapas Perempuan Jakarta juga rutin melaksanakan rolling gembok dan perawatan sarana keamanan. Bertempat di depan ruang kesatuan pengamanan lapas, ini merupakan salah satu upaya deteksi dini dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Perempuan Jakarta.

 

"Selain melakukan kontrol keliling, kami juga rutin mengecek sarana keamanan serta melakukan pertukaran gembok antar paviliun dan sel hunian untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan terjadi,ucap Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas Perempuan Jakarta, Enny Yulistiawati.

Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan serta pembersihan kunci dan gembok blok hunian, kunci dan gembok paste, P2U, serta pagar luar.

 

 

 

 

Kontributor: Syifa Amelia dan Azzah Al Maroro Jati

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0