Perpustakaan Lapas Kelas I Tangerang Terima 200 Buku untuk WBP

Perpustakaan Lapas Kelas I Tangerang Terima 200 Buku untuk WBP

Tangerang, INFO_PAS Sebagai upaya meningkatkan kegiatan Program Pembinaan Kepribadian, serta untuk mendorong minat baca Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang. Kerja sama diwujudkan dengan memberikan pinjaman buku kepada Perpustakan Lapas Kelas I Tangerang. Kerja sama ini disepakati pada Selasa (17/3) di Lapas Kelas I Tangerang disertai serah terima secara simbolis pinjam pakai buku.

Kegiatan serah terima didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Irfan, dan Staf Pembinaan yang sekaligus pengurus Perpustakaan Lapas Kelas I Tangerang. Irfan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang.

“Apresiasi dan terima kasih kami ucapkan, atas peminjaman buku yang telah diberikan sehingga dapat menjadi tambahan koleksi perpustakaan kami, seluruh koleksi buku kami dapat diakses oleh seluruh WBP secara gratis,” ungkap Irfan. Hal tersebut disampaikannya karena komitmen Lapas Kelas I Tangerang adalah untuk memberikan sarana baca dan meningkatkan minat baca WBP. Dengan begitu, WBP diharapkan terbebas dari belenggu ketidak tahuan serta dapat menambah wawasan.

Berdasarkan tugas pokok dan fungsi serta program kerja Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang tahun 2020, yaitu Perpustakaan Keliling/Dropping, serta memperhatikan surat permohonan Peminjaman Buku oleh Perpus Lapas Kelas I Tangerang pada tanggal 3 Maret 2020 tentang peminjaman buku bacaan, maka Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang menyetujui peminjaman buku oleh Perpustakaan Lapas Kelas 1 Tangerang sebanyak 200 buku. Tiga bulan setelahnya, buku yang dipinjamkan akan diambil kembali atau dapat diperbarui dengan mengganti buku yang baru atau berbeda dari sebelumya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi kepada Pengurus Perpustakaan Lapas Kelas I Tangerang mengenai pengelolaan perpustakaan dan pengklasifikasian buku perpustakaan. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

 

Kontributor: Lapas Kelas I Tangerang

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0