Petugas Lapas Watampone Kerja Bakti Bersihkan Masjid Miftahu Khair

Petugas Lapas Watampone Kerja Bakti Bersihkan Masjid Miftahu Khair

Watampone, INFO_PAS - Kerja bakti yang dilaksanakan oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone, Kamis (21/11) kembali menyisir lingkungan Masjid Miftahu Khair di Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Usai apel pagi, petugas Lapas Watampone membawa peralatan masing-masing, seperti cangkul, sapu, dan gerobak sampah menuju Masjid Miftahu Khair untuk memulai kegiatan tersebut.

Ditemui di sela-sela pelaksanaan kegiatan, Kepala Lapas Watampone, Lukman Amin, mengatakan kegiatan bersih-bersih lingkungan serta fasilitas umum merupakan implementasi revolusi mental dimana di dalamnya terkandung nilai startegis kegotongroyongan yang bermakna filosofis dan menjadi dasar gerakan reformasi birokrasi di Indonesia.

“Kami berharap masyarakat lebih peka serta menghargai nilai kebersihan suatu lingkungan, terutama menyangkut masalah kebersihan lingkungan atau pun fasilitas-fasilitas umum. Pasalnya, lingkungan bersih adalah faktor utama yang dapat menunjang kelangsungan kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama dari sisi kesehatan,” ucap Lukman.

Dalam kegiatan tersebut, para petugas Lapas Watampone turun langsung melakukan pembersihan area beserta lingkungan masjid yang terbagi menjadi beberapa kelompok. Ada yang melakukan pembersihan halaman, jalan, dan parit pada area masjid. Sisanya melakukan pembersihan di dalam masjid, seperti membersihkan karpet, kipas angin, dan mengepel lantai masjid.

Salah satu marbot masjid yang ikut dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas kedatangan para petugas Lapas Watampone yang turut membantu menjaga kebersihan lingkungan Masjid Miftahu Khair, baik dalam maupun luarnya.

 

 

Kontributor: Lapas Watampone

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0