PK Bapas Pati Ikuti Sidang Kasus Anak Secara Daring

PK Bapas Pati Ikuti Sidang Kasus Anak Secara Daring

Pati, INFO_PAS – Pengadilan Negeri Kudus mengundang Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati untuk melakukan pendampingan sidang Anak Berhadapan Dengan Hukum an. DZR yang diduga melakukan tindak pidana penggeroyokan pasal 170 KUHP, Senin, (20/4). Proses persidangan di tengah wabah Coronavirus disease tersebut dilakukan dalam jaringan di tempat yang terpisah.

 

Turut mengikuti persidangan antara lain hakim majelis dan kuasa hukum di ruang persidangan Anak, Jaksa Penuntut Umum di kantor kejaksaan, dan Anak yang didampingi orangtua berada di kepolisian resor.

 

PK Bapas Pati, Martha, menerangkan sebelum kegiatan ini berjalan telah dilakukan koordinasi dan komunikasi terlebih dahulu. Persidangan tersebut dilakukan dengan dasar hukum  Perjanjian Kerja Sama antara Mahkamah Agung RI, Kejaksaan Agung, dan Kementerian Hukum dan HAM RI No. : 402/DJU/HM.01.1/4/2020, No.:KEP-17/E/Ejp/04/2020 dan No.:PAS-08.HH.05.05 Tahun 2020.

 

Sidang yang ke-4 kali ini diawali hakim ketua dengan pengecekan kondisi Anak, kemudian mendengarkan pledoi dari kuasa hukum, lalu hakim menanyakan kepada Anak apakah ia setuju dengan kuasa hukum. Sidang pun berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Pelaksanaan sidang berikutnya juga akan dilakukan dalam jaringan pada tanggal 22 Mei 2020.

 

“Semoga sidang berikutnya juga berjalan lancar seperti halnya sidang hari ini,” harap Martha.

 

 

 

Kontributor: Bapas Pati

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0