Pokmas Lipas Bapas Muara Teweh Gelar Rapat Penyusunan Program

Pokmas Lipas Bapas Muara Teweh Gelar Rapat Penyusunan Program

Muara Teweh, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Muara Teweh gelar Rapat Penyusunan Program Kerja Kelompok Masyarakatan Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) Tahun 2020, bertempat di Aula Bapas, Kamis (13/8).

Edy Susetyo selaku Kepala Bapas (Kabapas) Muara Teweh memimpin rapat yang dihadiri oleh empat mitra kerja, yakni Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Barito Utara, Karang Taruna Barito Utara, dan Yayasan Insan Cendekia.

Pembahasan penyusunan program berjalan dengan tertib dan lancar. Seluruh peserta aktif memberikan pendapat atau usulan. Rapat dimulai dengan pemaparan Kabapas Muara Teweh tentang Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-878.PK.01.04.07 Tahun 2020 tentang Pedoman Program Kerja Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan Pada Balai Pemasyarakatan.

Selanjutnya perwakilan dari PKBI Barito Utara, Solichin menyampaikan usulan program penyuluhan kesehatan, dilanjutkan dengan Soleh, perwakilan dari Karang Taruna Barito Utara yang berpendapat untuk membenahi mental dan kepribadian Klien Pemasyarakatan Bapas Muara Teweh. Alianoor dari Yayasan Insan Cendekia menekankan menumbuhkan kesadaran Klien Pemasyarakatan untuk wajib mengikuti program pembimbingan Bapas Muara Teweh. Sedangkan Perwakilan Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Putes Lekas, mengusulkan agar beberapa usulan program tersebut diakomodir dalam satu kegiatan secara bersamaan.

Rapat yang dimulai pukul 09.00 WIB akhirnya selsesai pukul 12.30 WIB, dalam pertemuan tersebut disepakati untuk menyusun program pembinaan kepribadian melalui penyuluhan kepada Klien Pemasyarakatan. Peserta rapat selanjutnya membentuk Panitia Kegiatan Penyuluhan Pokmas Lipas Bapas Muara Teweh yang akan bersama-sama menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Pokmas Lipas tentang kesehatan, keagamaan dan kesadaran hukum.

“Alhamdulillah penyusunan program Pokmas Lipas berjalan lancar, Kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan terbaik bagi Klien Pemasyarakatan Bapas Muara Teweh,” jelas Edy.

Mengakhiri kegiatan, Alianoor menyampaikan harapannya akan kegiatan ini agar dapat dilaksanakan berkesinambungan. “Semoga dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi Klien Pemasyarakatan khususnya dan bagi masyarakat di wilayah Barito Utara pada umumnya,” tuturnya.

 

Kontributor: Bapas Muara Teweh

What's Your Reaction?

like
6
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0