Posyandu Lansia Pantau Kesehatan WBP LPP Semarang

Posyandu Lansia Pantau Kesehatan WBP LPP Semarang

Semarang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Semarang bekerja sama dengan Puskesmas Poncol mengadakan posyandu lanjut usia (lansia) yang rutin dilaksanakan sepekan sekali. Hal ini dilakukan karena kesehatan lansia merupakan hal yang perlu diperhatikan.

Tidak hanya memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, tetapi juga kontrol rutin untuk melihat perkembangan kesehatan agar peningkatan usia harapan hidup Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) usia lanjut semakin meningkat.

“Posyandu lansia akan memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan, mulai dari keluhan yang dihadapi saat ini, tekanan darah, pemeriksaan kadar gula, kolesterol dan asam urat,” terang perawat Lapas Perempuan Semarang, Vantilia Rahayu, Senin (14/9).

Dalam kegiatan tersebut, para WBP lansia akan diajak untuk mengikuti olahraga ringan sesuai kebutuhan mereka. Mereka juga akan mendapat penyuluhan mengenai pola hidup sehat bagi lansia.

“Kami harap posyandu lansia dapat membantu para lansia menjadi penduduk usia lanjut yang terus mempertahankan kesehatan fisik serta psikologisnya,” harapnya.

 

 

 

Kontributor: LPP Semarang

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0