Rapat Awal Tahun, Divisi PAS Maluku Bahas Program Kerja 2020

Rapat Awal Tahun, Divisi PAS Maluku Bahas Program Kerja 2020

Ambon, _INFO PAS - Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku melaksanakan rapat awal tahun guna membahas sejumlah program kerja tahun 2020, Jumat (3/1). Rapat yang diikuti seluruh jajaran Divisi Pemasyarakatan Maluku tersebut membahas beberapa agenda penting tahun 2020, diantaranya target capaian kinerja, rencana penyerapan anggaran, dan penguatan jajaran Divisi Pemasyarakatan Maluku.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku, H.M. Anwar, menegaskan pentingnya perencanaan yang matang untuk setiap program kerja di tahun 2020 agar sesuai dengan target dan ouput yang diharapakan dapat tercapai.

“Kita petakan setiap kegiatan sesuai kalender kerja yang sudah ada sambil menunggu peraturan menteri terkait target kinerja Divisi Pemasyarakatan turun agar dapat disesuaikan,” terang Anwar.

“Buatkan Surat Keputusan Tim diawal agar kegiatannya dapat dipersiapkan dengan matang sehingga bukan hanya penyerapan yang dikejar tetapi hasilnya signifikan,” timpalnya.

Dalam rapat tersebut, Anwar juga mengingatkan beberapa isu utama yang dibahas pada saat rapat koordinasi akhir tahun lalu, diantaranya penyelesaian overstaying, percepatan pemberian hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), penegakan keamanan dan ketertiban melalui Satuan Operasional Kepatuhan Internal, rehabilitasi narkoba, dan pelaksanaan pelatihan kerja bagi WBP.

Ia menegaskan agenda-agenda penting dimonitor oleh seluruh jajaran sesuai tugas dan fungsi masing-masing. “Kegiatan-kegiatan yang sudah kita canangkan agar terus dipantau perkebangannya. Jangan menunggu perintah, tetapi respon cepat dari setiap jajaran divisi. Yang penting dikomunikasikan dengan pimpinan,” tegas Anwar.

Tak lupa, ia mengharapkan seluruh Divisi Pemasyarakatan Maluku terus menjaga kekompakan dan membangun komunikasi yang baik antar bidang sehingga seluruh agenda tahun 2020 dapat berjalan dengan baik.

 

 

Kontributor: Kevin L.

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0