Rutan Banda Aceh Pindahkan WBP ke Lapas Cibinong

Rutan Banda Aceh Pindahkan WBP ke Lapas Cibinong

Banda Aceh, INFO_PAS Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh memindahkan seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ke Lapas Kelas IIA Cibinong, Jumat (24/7). Pemindahan dilakukan atas permintaan sendiri WBP tersebut.

Pemindahan juga sesuai dengan prosedur pemindahan WBP yang berlaku. Salah satu syaratnya adalah adanya putusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap, berita acara pelaksanaan putusan, dan pernyataan penjamin secara tertulis dari penjamin.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Banda Aceh, Aldri Maitaruna, mengatakan pemindahan WBP ke luar Pulau Sumatra tersebut sudah dipertimbangkan dengan matang dalam Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP). Permintaan tersebut diajukan keluarga WBP dan selanjutnya ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

“Pemindahan ini telah dipertimbangkan atas dasar permintaan keluarga dan hasil dari Sidang TPP,” ujarnya.

Proses pemindahan dilakukan pada pagi hari dan dikawal langsung jajaran Rutan Banda Aceh dan polisi. Selanjutnya, WBP yang bersangkutan diantarkan langsung ke Lapas Cibinong dan dikawal sesuai peraturan yang berlaku.

 

 

Kontributor: Rutan Banda Aceh

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0