Rutan & Lapas Balikpapan Donasikan APD & Masker Untuk Tenaga Medis

Rutan & Lapas Balikpapan Donasikan APD & Masker Untuk Tenaga Medis

Balikpapan, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Balikpapan bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan bersinergi dalam pembuatan Alat Pelindung Diri (AP) dan masker sebagai upaya mencegah penyebaran Coronavirus disease (COVID-19), khususnya di Kota Balikpapan yang sudah masuk zona merah.

Untuk itu, pada Selasa (19/5) Rutan dan Lapas Balikpapan mendonasikan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa APD dan masker kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikapapan untuk diserahkan kepada tenaga medis yang tengah berjuang membantu kesembuhan warga Balikpapan dari COVID-19.

Kepala Rutan Balikpapan, Sopiana, menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kontribusi WBP dalam memutus mata rantai COVID-19, khususnya bagi warga Balikpapan. “Ini merupakan upaya aktulisasi diri WBP. Meskipun di balik jeruji besi, tapi masih terus berkarya,” ucapnya.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, mengucapkan terima kasih kepada Rutan dan Lapas Balikpapan atas sumbangsih bagi Pemkot Balikpapan berupa APD serta masker untuk tenaga medis di Kota Balikpapan. “Yang membuat saya bangga adalah ini hasil karya WBP,” pujinya.

 

 

Kontributor: Galih Wicaksono

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0