Rutan Masohi Peduli Kebersihan Lingkungan Sekitar

Rutan Masohi Peduli Kebersihan Lingkungan Sekitar

Masohi, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masohi menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan melakukan pembersihan di kompleks rutan, Jumat (18/9). Tidak hanya petugas, kegiatan ini juga melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Asimilasi Rutan Masohi.

Area lingkungan yang dibersihkan meliputi bagian depan kantor, depan perumahan dinas, dan jalan raya di sekitar pelataran Rutan Masohi. “Kami ingin menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat. Apalagi sekarang ini pandemi Coronavirus disease, kita ditutut harus bersih sehingga dapat mencegah penularan virus,” ucap Kepala Rutan (Karutan) Masohi, Iwan Setiawan.

Dalam kegiatan kerja bakti, petugas dan WBP bahu-membahu membersihkan lingkungan dengan peralatan, seperti cangkul, parang, pisau, dan sekop. Mereka sangat bersemangat membersihkan lingkungan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Karutan pun memberikan motivasi kepada warga masyarakat sekitar agar senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan serta mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Kita harus tetap memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan peraturan pemerintah,” ajak Iwan.

 

 

 

Kontributor: Rutan Masohi

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0