Saiful Sahri Ajak Jajarannya Bergandengan Tangan "Baku Kele" Majukan Lapas Ambon

Saiful Sahri Ajak Jajarannya Bergandengan Tangan "Baku Kele" Majukan Lapas Ambon

Ambon, INFO_PAS - Mengawali tugas sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri mengajak seluruh jajarannya untuk bersama-sama bekerja dengan baik. “Saya mengajak kita semua saling bergandengan tangan baku kele untuk memajukan Lapas Ambon dan mengembalikan citra Lapas Ambon kembali,” ajak Saiful kepada jajarannya, Jumat (17/1).

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungannya sehingga serah terima jabatan pada Kamis (16/1) dapat terselenggara dengan baik serta memperhatikan penampilan. “Hindari kebiasaan buruk yang merusak citra kita, selalu jaga komunikasi antar sesama petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), serta berpikiran secara organisasi bukan pribadi. Kita saling menutup kekurangan masing-masing ibarat kedua tangan yang saling menggenggam,” pesan Saiful.

Selain itu, Kalapas meminta tiap seksi membuat maping atas tugas yang dikerjakan serta memperhatikan sarana dan prasaran. “Hidupkan semua kegiatan pembinaan pada Lapas Ambon, jalankan roda pembinaan, serta buat rekapitulasi WBP yang memenuhi syarat asimilasi dan integrasi atau yang belum diproses pada tingkat pusat,” pintanya.

Saiful meminta seksi kegiatan kerja membuat maping unit indutrsi/produksi yang bisa dikembangkan di lapas dan membuat tim asesmen untuk membuat minat dan bakat WBP. Kesatuan pengamanan lapas serta seksi keamanan dan ketertiban harus saling komunikasi dan koodinasi dalam bekerja, menjaga kebersihan blok hunian, serta membantu seluruh kegiatan pembinaan di Lapas Ambon.

“Apabila roda pembinaan sudah berjalan sesuai relnya, Lapas Ambon bisa menjadi barometer Pemasyarakatan di Maluku,” tegasnya.

Terakhir, ia menceritakan pengalaman yang dialaminya sebagai petugas Pemasyarakatan yang bisa dijadikan pelajaran hidup kepada seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas seraya mengingatkan agar memelihara kebersamaan, saling kerja sama, saling menghargai, dan saling mengerti.

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0