Salat Dhuha dan Zikir, Rutinitas Anak LPKA Kutoarjo

Salat Dhuha dan Zikir, Rutinitas Anak LPKA Kutoarjo

Kutoarjo, INFO_PAS – Salat Dhuha berjamaah di Musala At-Taubah menjadi salah satu pembinaan yang dilakukan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kutoarjo untuk mengoptimalkan mental Anak yang berbudaya karakter. Usai Salat Dhuha, selanjutnya mereka melakukan zikir bersama dipimpin salah satu koordinator kegiatan Anak sesuai hasil Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan.

Ketua Dewan Kemakmuran Musala At-Taubah LPKA Kutoarjo sekaligus penggagas program, Ahmad Rivangi, menuturkan rutinitas tersebut sudah berlangsung setahun ini sebagai salah satu wujud pendidikan karakter. Dijelaskan Rivangi, karakter dikembangkan melalui tahap pengetahuan, melaksanakan langsung, dan menuju kebiasaan.

Artinya, karakter tidak sebatas pada pengetahuan, namun menjangkau wilayah emosi dan kebiasaan diri agar Anak mampu memahami, merasakan, dan mengajarkan sekaligus nilai-nilai kebajikan.

"Program ini wajib diikuti semua Anak LPKA Kutoarjo yang beragama Islam,” terangnya, Selasa (12/1).

“Semoga pembinaan tersebut bisa menumbuhkan kesadaran, kebiasaan positif, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa Anak,” tambah Rivangi.

Kepala Subseksi Administrasi ini juga menambahkan LPKA Kutoarjo meluncurkan program salat wajib lima waktu serta kuliah tujuh menit dengan pengisi Anak LPKA Kutoarjo secara bergantian usai Salat Zuhur mulai Senin hingga Sabtu, kecuali hari Jumat. (IR)

 

 

 

Kontributor: LPKA Kutoarjo

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0