Seluruh Petugas LPN Karang Intan Bersih dari Narkoba

Seluruh Petugas LPN Karang Intan Bersih dari Narkoba

Karang Intan, INFO_PAS – Seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan mengikuti pemeriksaan urin, Rabu (19/2). Tes urin dilakukan usai penguatan pembinaan Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) oleh Kepolisian Resort Banjar. Melibatkan dokter dari Puskesmas Intan, hasilnya seluruh petugas dinyatakan negatif narkoba.

 

“Ada 125 petugas yang ikut tes urin. Jika ada petugas yang positif, ada pendalaman lebih lanjut dan yang bersangkutan akan diperiksa,” ucap Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Sugito.

Lebih lanjut, Sugito menambahkan dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), petugas harus bersih dari narkoba agar bisa melaksanakan tugas di lapangan dengan baik. “Bagaimana petugas bisa melakukan pembinaan terhadap WBP jika tidak bersih. Oleh karena itu, semua petugas harus mengikuti tes urin sebagai komitmen dalam upaya pemberantasan narkoba bagi petugas Pemasyarakatan,” tegasnya.

 

Tes urin ini dimulai pukul 11.00 WITA, diawali dengan pengambilan sampel urin seluruh petugas. Sebelumnya, mereka dikumpulkan di Aula Lapas Narkotika Karang Intan untuk menerima penguatan pembinaan Polsuspas oleh disampaikan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat, AKP Amalia Afifi.

 

 

Kontributor: Arbiansyah

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0