Sidang TPP di Bapas Bogor Berlangsung Luring & Daring

Sidang TPP di Bapas Bogor Berlangsung Luring & Daring

Bogor, INFO_PAS - Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bogor melaksanakan Sidang TPP rutin, Senin (11/1). Sidang TPP dilaksanakan di Aula Bapas Bogor, baik secara luar jaringan (luring) maupun dalam jaringan (daring)n. Turut hadir 15 orang secara luring, yakni petugas Bapas Bogor yang berdinas di kantor dan 13 orang secara daring, yakni petugas Bapas Bogor yang berdinas di rumah.

 

“Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembimbingan dan proses reintegrasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diusulkan program reintegrasi sehingga diperlukan masukan dari pelbagai pihak. Selain itu, sidang ini harus dilakukan secara obyektif dan transparan sehingga semua pihak dapat menerima apa pun hasil yang diputuskan,” tegas Ketua Sidang TPP Bapas Bogor, Firmansyah.

 

Dalam Sidang TPP kali ini, berkas sidang yang disidangkan sebanyak tujuh berkas terkait penelitian kemasyaratan (litmas) untuk program reintegrasi bagi WBP. Tujuh berkas yang disidangkan tersebut berhasil disepakati seluruh peserta sidang untuk selanjutnya diterbitkan litmas program reintegrasi.

Sebelum pandemi Coronavirus disease (COVID-19), Sidang TPP rutin digelar secara langsung setiap Senin dan Kamis. Namun, setelah pandemi dan berdasar Surat Edaran (SE) Nomor: PAS-20.PR.01.01 Tahun 2020 tentang Langkah Progresif Dalam Penanggulangan Penyebaran COVID-19 pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, huruf f poin 5 menyatakan Kepala Bapas (Kabapas) agar melaksanakan Sidang TPP dengan menerapkan physical distancing atau melalui teleconference serta litmas dengan physical distancing dengan cara mempelajari dokumen serta laporan pembinaan Wali Pemasyarakatan dan data dukung lainnya.

 

“Pelaksanaan litmas harus sesuai peraturan yang ada dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19,” imbau Firmansyah. (IR)

 

 

 

 

Kontributor: Bapas Bogor

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0