Sinergi Dengan Bapas Induk, Pos Bapas Turut Lakukan Gerakan Sosial

Sinergi Dengan Bapas Induk, Pos Bapas Turut Lakukan Gerakan Sosial

Makassar, INFO_PAS - Wujud kepedulian sosial Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar dalam kegiatan penyaluran donasi terhadap klien asimilasi rumah dan integrasi, Selasa (12/5) mendorong rasa simpati unsur terkait. Salah satunya pos bapas yang tersebar di dua lokasi, yakni di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulukumba dan Lapas Pare-Pare.

Ini merupakan sinergi pos bapas dengan bapas induk yang menaunginya. Setelah kedua pos bapas tersebut melakukan pendataan terhadap klien yang tergolong mengalami kendala kebutuhan finansial selama menjalani masa asimilasi rumah dan integrasi, keduanya menyalurkan donasi di lingkungan masing-masing.

Dikatakan Aminuddin, petugas Pos Bapas Bulukumba, total penerima donasi berjumlah enam orang. Donasi juga disalurjan untuk klien Pos Bapas Pare-Pare.

“Kami menyalurkan donasi kepada tujuh klien yang terdiri dari tiga klien asal Lapas Pare-Pare dan empat klien asal Rumah Tahanan Negara Pinrang,” terang petugas Pos Bapas Pare-Pare, Mirdedes.

Antusiasme klien saat menerima donasi membuat Mirdedes sangat mengapresiasi kegiatan sosial semacam ini. “Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Penyaluran ini membuat kami sebagai Pembimbing Kemasyarakatan semakin dekat dengan klien. Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat terhadap klien dan keluarga, khususnya di kondisi pandemi saat ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bapas Makassar, Alfrida, sangat berterima kasih kepada para petugas pos bapas yang turut serta dalam kegiatan donasi. “Penyaluran donasi yang diadakan petugas pos bapas menunjukkan kepedulian dan sinergi terhadap visi dari bapas induk. Saya sangat berterima kasih kepada para petugas pos bapas yang begitu responsif,” puji Alfrida.

 

 

Kontributor: Moch. Fauzan Zarkasi

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0