Tambah Kreativitas, WBP Lapas Kelas IIA Tangerang Belajar Buat Dompet Kulit

Tambah Kreativitas, WBP Lapas Kelas IIA Tangerang Belajar Buat Dompet Kulit

Tangerang, INFO_PAS – Sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang memenuhi aula lapas, Sabtu (14/3). Mereka dijadwalkan mengikuti pelatihan membuat dompet kulit berbahan sintetis bersama Silabus Workshop Salmow.

Kegiatan pembuatan dompet kulit berbahan sintetis berbentuk segitiga ini menjadi pertemuan pertama mereka sebagai bentuk kerja sama kegiatan kerja Lapas Kelas IIA Tangerang dengan media pelatihan baru berbahan dasar kulit sintetis.

"Kami sangat antusias berpartisipasi dalam mengajarkan ilmu baru kepada mereka. Pembuatan dompet kulit ini menjadi tantangan bagi kami karena perlu kesabaran dalam pembuatan serta mengajarkan ilmu ini kepada teman-teman WBP. Semoga kita semua berhasil memberikan hasil yang terbaik," harap Ketua Komunitas Salmow, Daniel.

Antisiasme tinggi juga terlihat dari WBP yang mengikuti pelatihan kerja. Mereka begitu fokus melihat detail dari setiap proses pembuatan dompet sampai kepada hasil yang mereka coba buat sendiri.

"Senang melihat mereka belajar banyak ilmu dari kegiatan kerja, khususnya pada pembuatan dompet kulit ini. Pelatihan ini cukup baru bagi mereka, tapi mereka bisa langsung berbaur dan aktif melihat proses pembuatan sampai pada percobaan mereka sendiri," ucap staf bimbingan kerja dan pengolahan hasil kerja, Dea.

Nantinya, pelatihan pembuatan dompet kulit ini akan berjalan selama satu bulan dan tiap pertemuannya akan ada progres pelevelan berbeda pada pembuatan dompet.

 

 

 

Kontributor: Chyntia Idha

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0